Header Ads

instalasi windows 10




 
Cara Menginstal Windows 10 Menggunakan
Flashdisc

Spesifikasi :
ü  Processor Dengan Kecepatan 1 Ghz Atau Lebih
ü  RAM Sebesar 1 GB(32 bit) & 2 GB(64 bit)
ü  Flashdisc Ukuran minimal 4 GB
ü  Ruang Kosong Di Hardisc Sekitar 16 GB
ü  ISO Windows 10 32 / 64bit
ü  Flashdisc, (untuk 32 bit = 4 GB, Untuk 64 bit = 8 GB)
ü  Driver Laptop/PC atau DriverPack Solution


Mengatur Boot di Menu Bios
·      Setelah Bootable Flashdisc,  kita konfigurasi BIOS sesuai Laptop/Pc masing-masing.
·      Untuk menginstal menggunakan Flashdisc Cara nya: Saat komputer pertama kali hidup, tekan F2 (tergantung merk Laptop/Pc) untuk masuk ke menu BIOS. Lalu cari Menu “BOOT”,akan terlihat nama Flashdisc nya dengan format, :     (USB-HDD :Nama Merk Flashdisc). Silahkan pindahkan ke bagian paling atas Lalu save, tekan F10 biasanya.
·      Komputer akan me-restart, dan akan muncul tampillan seperti dibawah ini







a.    Menginstal Windows 10
1.   Tentukan bahasa yang akan digunakan saat installasi, format waktu dan mata uang, dan juga keyboard layout. Jika kurang yakin, Anda dapat mengganti pengaturan tersebut setelah installasi selesai. Setelah itu, klik "Next".

Langsung saja klik ”Install  Now
2.   Tunggu beberapa saat, proses installasi akan segera dimulai

3.   Silakan dibaca dulu atau langsung centang”I accept the license terms” dan klik “Next

4.   Pada langkah ini, Anda dapat memilih “Upgrade” atau “Custom”. Untuk keperluan dual boot silakan pilih”Custom” Tapi Jika Hanya Ingin Menginstall Biasa Pilih “Upgrade.

5.   Selanjutnya, tentukan di mana Anda akan menginstal Windows 10, pilih partisi Harddisc kosong yang telah Anda siapkan sebelumnya.

6.   Tunggu proses instalasi Windows 10 hingga selesai. Proses tersebut membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 20 menit, setelah itu Laptop/PC anda akan Restart secara otomatis.

PERHATIAN: Harap cabut Flashdisk kamu ketika Proses "Getting files ready for installation" telah selesai atau mencapai 100%.* Hal ini dimaksudkan agar ketika Restart, Komputer tidak melakukan Booting dari awal lagi.
7.   Tunggu beberapa saat dan (sebaiknya) jangan tekan tombol apapun. Setelah muncul layar di bawah ini, klik”Use express setting” untuk memilih setting bawaan Microsoft.

8.   Sign in dengan akun Microsoft Anda, Jika Tidak Punya Klik”Don’t have account”kemudian klik ”Next”, lalu ikuti langkah-langkah yang disarankan.

9.          Sampai di sini proses install Windows 10 sudah selesai, silakan  tunggu beberapa saat untuk           mulai menggunakanya.
10.   Inilah tampilan desktop Windows 10. Tak percaya? Klik Start Menu-nya.
11.   Instal driver Laptop/Pc anda agar windows 10 dapat berfungsi dengan baik.










No comments

Powered by Blogger.