Header Ads

Contoh Naskah Ulang Janji




NASKAH ULANG JANJI
PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-
(DIBACA PEMBINA UPACARA)


Kakak-Kakak dan adik-adik warga  Gerakan  Pramuka  yang  berbahagia.  Pada malam yang berbahagia  ini, marilah kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yang  Maha  Esa  yang  telah  melimpahkan  rahmat  dan  karunianya
kepada kita semua.

Setelah kita merenungkan bersama akan perjalanan  perjuangan dan  pengabdian  kita,  maka  pada  kesempatan  yang  baik  ini marilah  kita  semua  sebagai  Pandu  Indonesia  membulatkan tekad,  mengobarkan  semangat  untuk  meneruskan  perjuangan dan  pengabdian  demi  tercapainya  tujuan  bangsa,  yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Selanjutnya,  sebelum  ulang  janji  marilah  kita  tundukkan  kepala, mohon  kepada  Tuhan  Yang  Maha  Esa  agar  apa  yang  telah  kita satyakan mendapat ridho dan bimbingan-Nya.

Berdoa dipersilakan….. ……. amin, selesai.

Adik-Adik sekalian, 

Marilah kita pegang Sang Merah Putih yang ada di pundak kita, kita  lekatkan  ke  dada  kiri  kita  dengan  maksug  agar  selama jantung  kita  masih  berdetak,  kita  akan  selalu  ingat  bahwa  di pundak  kita  dipercayakan  tugas  dan  tanggung  jawab  untuk melaksanakan  janji Pramuka  Indonesia,  tangan kanan memberi hormat, sebagai tanda penghayatan kesungguhan janji kita.

Tirukanlah :
TRI SATYA
DEMI KEHORMATANKU AKU BERJANJI AKAN BERSUNGGUH-SUNGGUH :
·         MENJALANKAN KEWAJIBANKU TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA, NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DAN MENGAMALKAN PANCASILA.
·         MENOLONG SESAMA HIDUP, DAN IKUT SERTA MEMBANGUN MASYARAKAT.
·         MENEPATI DASA DARMA.

Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan karunia-Nya kepada setiap warga Gerakan Pramuka Indonesia. Amin.   




No comments

Powered by Blogger.